Polda Lampung: Beny Tewas Ditembak Pencuri

CENDANANEWS, Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mengonfirmasi penembakan yang terjadi pada Beny Faisal (42) Pemimpin Redaksi Tabloid Fokus di Lampung, Minggu  malam (25/1/2015). Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih mengatakan, Beny keluar dari rumahnya membawa golok ketika melihat tiga orang yang hendak mencuri motornya.

“Pencuri membawa senjata api. Peluru tembus di badan korban,” kata Sulistyaningsih ketika dihubungi, Senin (26/1/2015).


Menurut Sulistyaningsih, keluarga korban menolak melakukan otopsi terhadap jenazah Beny. Untuk itu, jasad korban yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek, Penengahan, Bandar Lampung, itu telah diserahkan oleh Polda Lampung kepada keluarga untuk dimakamkan.



“Keluarga sudah tahu motif penembakannya. Jadi karena pencuri itu terpergok oleh korban. Keluarga tidak mau diotopsi,” ujar Sulistyaningsih.


Penembakan terjadi sekitar pukul 20.15 WIB di depan rumah Beny di Jalan Pulau Raya, Way Kandis, Bandar Lampung.


Dia memastikan, Polda Lampung saat ini tengah menyelidiki kasus tersebut. Tim sudah diterjunkan untuk mencari tiga orang pelaku pencurian yang membawa senjata api. “Ini meresahkan warga. Saat ini kasusnya sedang dalam pengembangan,” jelas Sulistyaningsih. 


—————————————————-
Senin, 26 Januari 2015
Penulis : Hendricus Widiantoro
Editor : Sari Puspita Ayu
—————————————————-

Lihat juga...