Waduh! Dikira Sampah 20 Kg Paket Ternyata Bungkusan Ganja

CENDANANEWS,  Warga Ketibung dihebohkan dengan penemuan narkotika golongan I jenis ganja seberat 20 kg yang  ditemukan oleh  warga di Sungai Way Tarahan, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Senin (16/2/2015), sekitar pukul 09.30 WIB.

Yusuf (48) dan Ipin (55), warga sekitar sungai tersebut mengira sampah yang hanyut. Setelah diperiksa ternyata ganja yang sudah terbungkus lakban. Setelah memastikan barang tersebut adalah ganja, mereka berdua melaporkan ke Polsek Tanjungan.

Kapolsek Tanjungan, AKP Aditya Kurniawan, mengatakan dugaan sementara ganja tersebut berasal dari Aceh. Kemungkinan dibuang untuk menghindari razia dan patroli malam yang dilakukan pihaknya setiap setiap hari.

“Daun ganja seberat 20 kg terbungkus lakban warna kuning. Dugaan kami barang haram tersebut berasal dari Aceh,” kata Aditya.

Berdasar pada keterangan warga yang menemukan, kata Aditya, dia melihat sebuah dus di Sungai Way Tarahan sejak Minggu (15/2) pagi. Namun, mereka tidak menduga jika dus mesin air tersebut berisi ganja.

“Pengakuan warga, dus itu sudah sejak Minggu pagi berada di tepi sungai. Tapi mereka pikir sampah, sehingga diabaikan saja. Baru tadi pagi warga mengecek barang tersebut,” katanya.

Kapolsek melanjutkan ganja yang terbungkus lakban masing-masing memiliki berat 1 kg. Karena terkena air sungai, yang tersisa utuh enam paket, sedangkan yang lain sudah terbuka.

“Enam paket yang masih utuh, sedangkan yang lain sudah rusak bungkus lakbannya. Tadi petugas mengumpulkan dan dimasukkan karung,” ujar dia.

Keseluruhan ganja tersebut sudah di bawah ke Satuan Narkoba, Polres Lamsel. Pihaknya bekerja sama dengan Satuan Narkoba untuk lakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kepemilikan barang haram tersebut.

Lihat juga...