Kulonprogo Adakan Sayembara Maskot Porda XIII Yogyakarta

CENDANANEWS–  Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Tahun Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kulonprogo Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar sayembara maskot dan seragam kontingen Kulonprogo. Materi lomba paling lambat diterima panitia 20 Maret 2015 dan hadiah kedua lomba total hadiah Rp 20 juta.
Persyaratan dan tata cara mengikuti sayembara tersebut disampaikan bapak Rohedy Goenoeng Poerwohandoko SSos selaku  Sekretaris Disbudparpora sekaligus  panpel porda tahun ini.
“Lomba tersebut dalam rangka mensukseskan Porda XIII DIY Tahun 2015 yang dipusatkan di Kulonprogo. Selain itu juga memberikan kesempatan masyarakat untuk berpartisipasi,” terang  Krisnawan salah seorang Panitia sayembara dan staff seksi kepemudaan kepada cendananews.com Kamis (5/3/2015).
Dalam pembuatan maskot, nantinya para kontestan harus membuat maskot sesuai yang sudah ditentukan. Maskot wajib mencerminkan jiwa dan semangat olahraga, serta kearifan lokal di Kulonprogo. Sedangkan seragam kontingen adalah seragam yang dipakai semua anggota kontingen sebagai identitas kontingen Kulonprogo dalam Porda, meliputi training pack (jacket dan jemper dan celana panjang) dan topi. Diupayakan mengeksploitasi batik Gebleg Renteng.
“Semua karya diserahkan pada Disbudparpora paling lambat 20 Maret untuk selanjutnya dilakukan tahap penjurian untuk menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang, ” lanjut Krisnawan.
Kepada masyarakat yang belum mengetahui secara detail persyaratan pembuatan maskot Porda 2015 bisa langsung mengakses www.kulonprogokab.go.id.

———————————————————-
Kamis, 5 Maret 2015
Jurnalis : Mohammad Natsir/Henk Widi
Editor   : ME. Bijo Dirajo
———————————————————-

Lihat juga...