Dishub Balikpapan Cek Kelayakan Kesiapan Angkutan Lebaran 2016

SELASA, 21 JUNI 2016

BALIKPAPAN — Sebanyak 17 kendaraan bus antar kota di Balikpapan, Kalimantan Timur telas lulus dalam pengecekan kelayakan kendaraan (ramceck) untuk kesiapan angkutan lebaran tahun 2016. 
“Kita sudah cek 76 kendaraan bus dan yang lolos hanya 17 kendaraan bus. Sisanya diberikan waktu untuk perbaikan dan kelengkapan sampai H-12 lebaran,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana, Selasa (21/6/2016).
Ia menjelaskan kendaraan yang telah layak operasi tersebut ditandai dengan stiker dari Dishub. Sehingga diminta pemudik untuk naik kendaraan yang sudah ada stiker layak operasi untuk keselamatan dan yang lainnya.
“Stiker itu sebagai tanda layak jalan untuk angkutan mudik. Hasil pemeriksaan yang kita temui kalau secara administrasi itu SIM nggak ada, STNK mati, atau buku KIR nya belum mengajukan yang baru. Kalau secara fisik itu ban, speedometer, wiper, rem, body atau ada kaca yang retak,” beber pria yang akrab disapa Dirman.
Sementara untuk kendaraan atau mereka tidak melengkapi persayaratan yang seharusnya, maka kendaraan mereka tidak boleh jalan.
Sudirman juga menghimbau kepada pengusaha angkutan umum bus untuk segera memenuhi persyaratan kelayakan angkutan mudik lebaran.
[Ferry Cahyanti]
Lihat juga...