Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM., Rektor Muda Visioner, Inspiratif dan Sensasional

RABU, 25 JANUARI 2017

JAKARTA — “Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar dan pandai menganalisis,” ucap H.M. Soeharto, Presiden kedua RI.

Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM. Rektor Universitas Mercu Buana

Ucapan bijak Bapak Pembangunan Indonesia di atas menjadi kenyataan dalam sosok seorang rektor muda perguruan tinggi swasta terkemuka berakreditasi unggul di Jakarta, bernama Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM. Pria kelahiran Singapura, 24 Februari 1969 ini adalah Rektor Universitas Mercu Buana Jakarta berusia 47 tahun yang memiliki kecakapan dalam memimpin, melihat permasalahan secara detil, mengapresiasi setiap masukan, menampung sekaligus menganalisa apa yang didapatkan untuk dijadikan dasar bertindak, dan menjadi ciri khas Mas Aris, sapaan akrab Arissetyanto Nugroho.

Arissetyanto Nugroho meraih gelar S1 di Universitas Indonesia (UI) jurusan Mesin / Teknik Industri. Menyelesaikan S2 juga di Universitas Indonesia dengan Jurusan Manajemen, lalu menyempurnakan akreditasi pendidikan pribadinya dengan gelar S3 dari Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Manajemen.

Beragam Pelatihan Profesional juga dilakoninya untuk meneguhkan kekuatan analisa terhadap setiap permasalahan yang ada. Berbagai jenis pelatihan yang diselenggarakan lembaga-lembaga penting, baik dalam maupun luar negeri, diikutinya secara bertahap, mulai dari pelatihan profesional yang diselenggarakan internal Universitas Mercu Buana, Dikti, Kopertis Wilayah III, University of Technology Sydney hingga yang diselenggarakan Lemhanas dilalap habis.

Lihat juga...