Menkes Resmikan Gedung Baru di RSUD Abdul Moeloek

SABTU, 25 FEBRUARI 2017

LAMPUNG — Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita F. Moeloek menyebutkan, dengan semakin lengkapnya fasilitas dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek kota Bandarlampung diharapkan mampu menjawab permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat.

Salah satu gedung di RSUDAM yang diresmikan Menkes Nila Djuwita F.Moeloek

“Rumah sakit ini merupakan tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terus ditingkatkan pelayanan dan fasilitas untuk mencapai taraf kesehatan masyarakat yang lebih baik. Tentunya akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lampung karena pelayanan dan fasilitas yang semakin lengkap,”ungkap Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F.Moeloek saat meresmikan gedung baru RSUD Abdul Moeloek Bandarlampung, Sabtu (25/2/2017).

Beberapa gedung pelayanan yang dibangun merupakan bagian dari pengembangan sesuai masterplan tahun 2012-2022. Sebagian sudah selesai dibangun, diantaranya gedung pelayanan kebidanan dan penyakit kandungan standar pelayanan obstetri dan neonatal emergensi komprehensif (PONEK), gedung administrasi dan monumen Abdul Moeloek, gedung bedah sentral dan intensif terpadu (ICU, ICCU, PICCU), gedung laboratorium klinik, gedung pelayanan THT, patologi klinik, gedung pelayanan mata dan kemoterapi.

Ruang pelayanan yang diresmikan Nila Djuwita F.Moeloek diantaranya, ruang pelayanan kebidanan dan penyakit kandungan yang memberikan pelayanan terintegrasi dalam satu gedung pelayanan. Ruang Instalasi Intensif Terpadu sebagai rujukan tertinggi di Provinsi Lampung, tipe B dan mejadi rumah sakit pendidikan yang dilengkapi juga sarana dan prasarana yang sangat memadai.

Lihat juga...