Pulau Situ Gintung, Wisata Alam Khas di Tangerang Selatan

JUMAT, 24 FEBRUARI 2017

TANGERANG — Saat week end tiba untuk mengisi liburan bersama buah hati dan keluarga, tentu perlu pilihan tempat menarik. Bosan dengan alternatif mengisi liburan yang rutin ada alternatif lokasi menarik, yaitu di Taman Wisata Pulau Situ Gintung yang menawarkan suasana berbeda.

Area water park.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan tempat hiburan yang berkonsep fun at nature. Lokasinya bersebelahan dengan Danau Situ Gintung. Untuk memasuki area Taman Wisata, Anda harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuk yang berlaku adalah: Senin-Jumat Rp. 35.000, week end Rp. 45.000 dan hari libur nasional Rp. 50.000 per orang. Harga tiket masuk ini cuma untuk akses masuk dan menikmati fasilitas kolam renang yang ada.

Secara umum, penataan Taman Wisata Situ Gintung sangat tertata. Kebersihannya pun terjaga. Bagian utamanya adalah kolam renang besar yang berair jernih. Saat buah hati berenang di kolam renang yang jernih, Anda dapat duduk bersantai sambil mengawasi di gazebo-gazebo yang berada di sisi kolam renang. Pengelola mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan dan minuman dari luar sambil bersantai.

 Jika Anda tidak membawa pakaian renang atau pendukungnya, seperti pelampung, Anda harus membeli di sebuah toko yang tersedia di dekat kolam renang. Pengelola tidak menyediakan penyewaan pakaian renang dan pelampung. Sambil berenang, buah hati juga dapat meluncur dari menara papan luncur yang tersedia.

Tamannya banyak rumput hijau yang terawat dengan pohon-pohon kelapa di sisinya, benar-benar menyejukkan mata menikmati pemandangan yang tersedia. Ada restoran di bagian depan dekat pintu masuk untuk mengisi perut dengan berbagai pilihannya. Anda dapat memilih untuk menyantap hidangan di bangunan restoran maupun di gazebo-gazebo pada bagian pinggir Taman Wisata. Gazebo-gazebo ini berbeda dengan gazebo-gazebo di pinggir kolam renang. Gazebo-gazebo ini berukuran lebih luas untuk bersantai dan menikmati berbagai menu yang Anda pesan di restoran. Ingin melihat pemandangan Danau Situ Gintung? Ada gazebo bertingkat untuk bersantai sambil menikmati semilir angin dan memandang danau.

Lihat juga...