Satgas Pamtas RI-PNG, Berbagi Kasih dengan Anak Yatim Piatu

SABTU, 1 APRIL 2017

JAYAPURA — Sebagai ungkapan rasa syukur, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 516 Charaka Yhuda berbagi kasih bersama anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Arso 10, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Sabtu (1/4/2017).

Letkol Inf Lukman Hakim memeberikan bantuan uang sekolah kepada anak-anak yatim piatu

Pengasuh pantai asuhan Muhammadiyah, Rahmat mengucap syukur dan sangat bangga ada kepeduliaan dari TNI AD ke salah satu panti asuhan yang ada di Kabupaten Keerom itu. Sebanyak 15 anak yatim piatu diberikan bantuan uang sekolah dan beras serta sembako. Kami dari panti asuhan tak muluk-muluk, yang penting ada. Entah, itu dari masyarakat, pemerintah atau pejabat-pejabat, yang notabene rejeki yang diberikan itu, sedekah dari mereka yang memberikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Wonorejo, Distrik Manem, Mateus Wey, mengaku sangat puas dan bangga dengan adanya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY. Terkait kenaikan pangkat 38 prajurit Pamtas RI-PNG itu, ia pun memberikan apresiasi. “Tentara sekarang skill-nya banyak, masyarakat di sini ditularkan hal positif. Jadi, sebelum mereka digantikan satuan lainnya, saya ucapkan banyak terima kasih dan juga selamat kepada prajurit yang pangkatnya dinaikkan,” katanya.

Rahmat

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf. Lukman Hakim, pun juga merasa bangga atas apa yang telah diraih anggotanya, dan berharap beban yang ada di pundak dan bahu prajurit ini bisa dipikul serta bekerja profesional sesuai arahan komando atas. “Rasa syukur kami ingin kami tularkan juga kepada anak-anak panti asuhan. Sehingga kami berbagi kasih rejeki kami sekedarnya,” katanya.

Lihat juga...