Pertamina Pastikan Distribusi BBM Selama Lebaran Lancar

BALIKPAPAN — Memastikan kesiapan pendistrusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Hari Raya Idul Fitri, Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VI Kalimantan langsung meninjau Terminal BBM Balikpapan dan posko lebaran TBBM di jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (21/6).

GM Pertamina MOR VI, Yanuar Budi Hartono menuturkan, pemantauan ini dalam rangka memastikan kelancaran pendistrusian ke sejumlah Stasiun Bahan Bakar Minyak (SPBU). Salain itu juga memastikan awak mobil tangki dalam kondisi sehat saat bertugas.

“Meski tidak sepadat tren mudik di pulau Jawa, kami tetap berlakukan satgas guna mengantisipasi adanya lonjakan konsumsi BBM,” ungkapnya kepada awak media usai melakukan peninjauan ke TBBM, Rabu (21/6/2017).

GM Pertamina MOR VI Yanuar Budi Hartono

Disebutkannya tidak hanya memastikan kelancaran distribusi BBM namun Pertamina juga mendirikan posko mudik lebaran sejak 10 Juni hingga 11 Juli 2017 mendatang.

“Posko didirikan di seluruh TBBM di Kalimantan, agar pendistribusian tetap lancar. Kami juga siap jika terjadi sesuatu dalam pendistribusian BBM ke masyarakat, salah satunya pengalihan suplly point BBM,” tukasnya.

Menurut Yanuar, mendekati puncak arus mudik hingga ke perayaan Idul fitri pasokan BBM dipastikan aman.

“Kebetulan TBBM Balikpapan bersebelahan dengan kilang refinery, jadi pasokan aman untuk Kalimantan Timur. Kami juga evaluasi tidak ada titik wilayah yang dinyatakan rawan kelangkaan BBM, semua aman,” tambahnya.

Sementara itu, khusus TBBM Balikpapan menyuplai BBM ke 24 SPBU dan 14 AMPS hingga ke kawasan Handil di kabupaten Kutai Kartanegara dengan rata-rata penyaluran 750 KL per hari. Termasuk membentuk satuan tugas yang bekerja hingga 24 jam guna mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM di masyarakat.

Lihat juga...