Asian Games Momentum Promosikan Destinasi Wisata

JAKARTA — Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali, menyampaikan Asian Games 2018 merupakan momentum untuk mempromosikan Jakarta Selatan ke belasan ribu tamu asing yang akan menghadiri pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Asian Games merupakan kompetisi olahraga kedua terbesar yang diselenggarakan hingga September nanti, diikuti oleh 45 negara. Artinya tidak hanya atlet, tetapi media asing juga turut datang dan meliput,” kata Marullah di panggung utama Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Kedatangan media asing itu bersama para atlet, pendampingnya (ofisial), dan tamu asing lainnya menjadi peluang bagi pemerintah dan warga Jakarta Selatan untuk mempromosikan destinasi wisata di wilayah tersebut.

“Tidak hanya destinasi wisata, kita juga dapat menampilkan kesenian, atraksi budaya, dan potensi lainnya di Jakarta Selatan, sehingga pesta olahraga itu dapat membawa dampak positif untuk kita,” terang Marullah.

Dalam kesempatan itu, Marullah berharap masyarakat dapat selalu menjaga keamanan dan kebersihan, serta membudayakan hidup bersih agar kita menjadi tuan rumah yang baik untuk para tamu asing nanti.

Wali Kota Jakarta Selatan itu turut memuji sambutan meriah masyarakat dalam memberikan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan untuk acara Pawai Obor Asian Games 2018 di Jakarta Selatan.

Sebelum memberi sambutan, Marullah bersama atlet, pengusaha, jajaran direksi BUMN, dan sejumlah aktor dan bintang layar kaca turut bertugas sebagai pembawa obor (torch bearer) dalam acara pawai di Jakarta Selatan.

Marullah saat itu bertugas membawa obor dari pintu luar TMR menuju panggung utama. Ia menerima obor dari bintang layar kaca Sandra Olga, yang berlari dari BR Corporate University di Pasar Minggu. Di saat berlari di lintasan sepanjang 100 meter itu, Marullah turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin.

Lihat juga...