BPJS Kesehatan Buka MCS di Pinggiran Balikpapan

Editor: Mahadeva

BALIKPAPAN – BPJS Kesehatan membuka layanan Mobile Customer Service (MCS) di daerah pinggiran Balikpapan. Upaya tersebut, untuk melayani masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran ataupun jauh dari pusat Kota Balikpapan.

Senin (18/2/2019), Layanan MCS dibuka di Kelurahan Manggar Baru, yang merupakan kawasan jauh dari pusat kota. Salah satu peserta JKN-KIS, Mutini, mengungkapkan, di MCS pelayanan yang diberikan sama dengan yang dilakukan di kantor BPJS Kesehatan.

Dengan demikian, Dia tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota untuk melakukan pengurusan administrasi BPJS Kesehatan. “Ya, bagus kayak gini, jadi tidak perlu jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan. Dengan pelayanan keliling seperti ini, jadi enak,” ucapnya dengan tawa, Senin (18/2/2019).

Mutini berharap, layanan MCS bisa rutin dilakukan di kelurahannya. Semata-mata agar masyarakat yang lain, juga bisa merasakan hal yang sama dengannya. Layanan yang diberikan di MCS antara lain, pendaftaran peserta, cetak kartu peserta, screening riwayat kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN, serta pemberian informasi lain.

“Pelayanan seperti ini tentunya bertujuan untuk mempermudah akses peserta mendapatkan pelayanan administrasi, khususnya pada tempat-tempat keramaian, jadi semakin banyak masyarakat yang mendapatkan kemudahan. Ke depan, kami akan memperbanyak intensitas layanan seperti ini, baik itu ditempat keramaian maupun di kelurahan-kelurahan,” kata Kepala Cabang Balikpapan BPJS Kesehatan Endang Diarty yang hadir pada acara lounching layanan MCS.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, berharap seluruh masyarakat khususnya warga Kelurahan Manggar Baru, untuk tidak lupa membayar iuran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas partisipasinya dan dukungannya dalam kegiatan hari ini, serta tak lupa saya mengingatkan untuk masyarakat, jangan lupa bayar iurannya karena iuran yang bapak ibu bayarkan itu juga untuk membantu yang lain,” pungkasnya.

Lihat juga...