Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Pancasila di Yogyakarta

Upacara Hari Lahir Pancasila di Pemerintah Kota Yogyakarta - Foto Ant

YOGYAKARTA – Puluhan aparatur sipil negara dari sejumlah lembaga di luar Kota Yogyakarta, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar Pemerintah Kota Yogyakarta.

Mereka hadir di upacara yang digelar di halaman Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (1/6/2019). “Alhamdulillah, upacara Hari Lahir Pancasila berjalan tertib dan lancar. Dan yang lebih membanggakan adalah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta serta pegawai dari luar pemerintah kota antusias mengikuti upacara,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, usai upacara.

Menurut Haryadi, kehadiran pegawai negeri sipil dari Pemerintah Kota Yogyakarta maupun pegawai dari luar daerah, perlu diapresiasi. Mereka tetap menyempatkan waktu, di hari libur untuk mengikuti upacara. Upacara Hari Lahir Pancasila yang digelar Pemerintah Kota Yogyakarta, juga diikuti warga yang berasal dari Kampung Pancasila yang ada di Kota Yogyakarta.

Haryadi berharap, peringatan Hari Lahir Pancasila dapat dimaknai oleh seluruh peserta upacara, untuk menempatkan Pancasila sebagai ideologi bangsa. “Penghayatan dan pengamalan Pancasila sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya, persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga,” tandasnya.

Sejumlah aparatur sipil negara yang menjadi peserta upacara di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bandung hingga Padang Panjang. Mereka memiliki beragam latar belakang institusi mulai dari pendidikan hingga pelayanan. Nerdawati, yang hadir bersama suami Awernam, merupakan peserta upacara dari Padang Panjang. “Saya tiba di Yogyakarta pada 29 Mei malam, untuk berlebaran bersama anak yang kebetulan menjadi dosen di Universitas Ahmad Dahlan,” katanya.

Lihat juga...