Kesehatan Lansia di Kecamatan Kaligondang, Baik

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

Menurut Sunarto, peningkatan jumlah tersebut agar persebaran penerima manfaat merata di setiap kecamatan. Untuk tahun ini baru tujuh kecamatan yang mendapatkan program rantang berkah.

Sementara itu, salah satu petugas DKK Purbalingga, Emut Kurniasih yang melakukan pemeriksaan kesehatan lansia mengatakan, indikator yang dipantau adalah tentang kualitas kesehatan.

Kualitas kesehatan para lansia penerima manfaat tersebut meningkat karena selalu dipantau oleh tim kesehatan serta pengawasan nutrisi dari Puskesmas Kalikajar, Kecamatan Kaligondang.

“Nutrisi para lansia penerima manfaat rantang berkah di Kecamatan Kaligondang terpenuhi, karena penyuplai rantang berkah memenuhi semua makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Menu yang disediakan juga menyesuaikan selera makan para lansia sehingga makanan tersebut tidak terbuang sia-sia,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan tekanan darah, kolesterol dan asam urat, semua kondisinya normal karena pola makan terjaga.

Penyedia menu rantang berkah yang ditunjuk DKPP untuk melayani para lansia di Kecamatan Kaligondang, terlebih dahulu akan menanyakan menu yang disukai para lansia. Makanan pedas dan bersantan banyak dihindari oleh para lansia.

Lihat juga...