Peduli Sesama, Fakultas Kedokteran UB Gelar Pengobatan Gratis

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

MALANG – Kesehatan menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi kualitas hidup masyarakat. Sebagian besar penduduk Indonesia saat ini dihadapkan dengan banyaknya jenis penyakit menular dan tidak menular yang prevalensinya semakin meningkat tiap tahun.

Oleh karenanya, sebagai upaya turut serta dalam meningkatkan kualitas hidup sekaligus menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) melakukan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Wakil Dekan III FK UB sekaligus ketua pelaksana, dr. Eriko Prawestiningtyas, Sp.F, menyampaikan bahwasanya saat ini peran dari perguruan tinggi khususnya FK UB sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan terkait kesehatan.

Wakil Dekan III FK UB sekaligus ketua pelaksana, dr. Eriko Prawestiningtyas, Sp.F, menjelaskan terkait kegiatan pengabdian masyarakat pemeriksaan gratis di FK UB, Sabtu (30/11/2019). Foto: Agus Nurchaliq

Pasalnya, masih banyak masyarakat yang  awam atau bahkan tidak terlalu peduli dengan kesehatan dirinya sendiri.

“Kegiatan Pengmas ini merupakan momen untuk membuktikan bahwa FK UB juga memiliki jiwa pengabdian yang merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma perguruan tinggi,” jelasnya saat ditemui di FK UB, Sabtu (30/11/2019).

Acara ini lanjutnya, juga merupakan salah satu rangkaian Dies Fakultas UB ke 46. Terdapat empat event yang dilakukan yakni donor darah, pap smer, senam ibu hamil, pengobatan dan pemeriksaan gratis.

Lihat juga...