Pemko Padang Undang Investor Saksikan Padang Expo 2019

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PADANG – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, kembali menyelenggarakan Padang Expo pada 12-15 Desember 2019 mendatang. Event itu tidak hanya diharapkan sebagai promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saja, tapi juga ditargetkan bisa mengundang investor untuk masuk ke Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, mengatakan, Padang Expo memiliki peluang yang besar untuk memperkenalkan potensi Padang kepada publik terutama kepada investor yang ingin mengembangkan usaha di wilayah Kota Padang.

Perhelatan bergengsi itu juga menandakan semakin menggeliatnya nadi perekonomian di Kota Padang.

“Gelaran tahunan yang ketiga kalinya ini diharapkan akan mampu memancing investor masuk ke Kota Bingkuang, seiring gencarnya pembangunan Pasar Raya Padang sejauh ini,” katanya, Rabu (11/12/2019).

Endrizal menyebutkan, event Padang Expo bakal digelar dan dipusatkan di Blok II dan Blok III Pasar Raya Padang. Pembukaannya akan dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Padang di Blok II Lantai 5 Pasar Raya Padang Kamis malam (12/9/2019) besok.

“Dalam kegiatan pembukaan nanti juga diselingi dengan launching pusat inkubasi bisnis yang kemudian dilanjutkan pengguntingan pita dan join visit ke stan pameran oleh Ketua Dekranasda Kota Padang,” sebutnya.

Ia mengatakan, tujuan gelaran Padang Expo ini sejatinya adalah untuk menginformasikan secara luas khususnya kepada masyarakat Kota Padang. Hal itu juga seiring telah menggeliatnya pembangunan Pasar Raya Padang hingga saat ini maupun berbagai rencana pembangunan dan penataan ke depan.

Selain itu kata dia, melalui event ini diharapkan menjadi sarana bagi UMKM-UMKM di Kota Padang untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan atau produk-produk yang dimiliki.

Lihat juga...