PLN Siagakan Ratusan Petugas Jamin Stok Listrik Nataru

Editor: Koko Triarko

Dalam mempercepat pemulihan bila terjadi gangguan, Sigit menegaskan PLN telah siaga dengan tersedianya 19 Unit Gardu Bergerak (UGB), 60 genset di kantor-kantor PLN, serta 19 Uninterruptible Power Supply (UPS), juga didukung dengan ratusan unit kendaraan bermotor untuk mobilisasi petugas siaga.

Persiapan pengamanan ini diberlakukan di wilayah kerja PLN UIW Kaltimra yang meliputi 2 Provinsi, 15 Kota/Kabupaten, dan 156 Kecamatan.

Dalam momen ini, PLN UIW Kaltimra akan melayani suplai listrik untuk 242 Gereja yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sistem kelistrikan di Kalimantan Timur saat ini berjalan dengan sistem interkoneksi bernama Sistem Kalimantan Selatan-Tengah-Timur, dengan daya mampu hingga 1550 MW. Sistem kelistrikan inilah yang saat ini menyuplai kebutuhan listrik untuk Kalimantan Timur, meliputi Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Bontang, hingga Sangatta, dengan beban puncak berkisar 460 MW. Sedangkan di Kalimantan Utara, akan berjalan dengan sistem isolated sesuai wilayahnya.

Sigit mengatakan, bahwa pasokan listrik dipastikan cukup dan tidak akan ada kekurangan daya.

Sementara itu, pada Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2020 yang berlangsung di Kantor Cabang PLN Balikpapan di pimpin langsung Manager PLN UP3 Balikpapan, Albert Sitompul, yang dihadiri oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIW Kaltimra, Leonardo Buntoro, dan sejumlah pejabat dari lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Dalam apel siaga, sejumlah manajemen PLN memeriksa langsung peralatan yang tersedia.

Apel berjalan lancar dan personel yang disiagakan juga penuh semangat dalam menjalankan tugas, khususnya untuk siaga selama Natal dan Tahun Baru.

Lihat juga...