Aceh Barat Membangun 95 Unit Rumah Warga Miskin

Salah satu rumah warga di Aceh barat yang masuk katagori keluarga tidak mampu dan membutuhkan perbaikan menjadi rumah layak huni – Foto Ant

MEULABOH – Pemkab Aceh Barat membangun 95 unit rumah layak huni di 2020, untuk membantu masyarakat miskin dan tidak mampu yang tersebar di 12 kecamatan di daerah tersebut.

“Pembangunan rumah bantuan ini untuk membantu kalangan masyarakat ekonomi lemah, yang tidak mampu membangun rumah,”  kata Kepala Dinas Permukiman Kabupaten Aceh Barat, Bukhari, di Meulaboh, Minggu (5/1/2020).

Rumah bantuan yang akan dibangun di tahun ini, untuk 85 unit rumah sumber pendanaan dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA), dengan alokasi anggaran yang dikucurkan sebesar Rp7,2 miliar lebih. Kemudian sebanyak 10 unit rumah bantuan, menggunakan anggaran Rp850 juta, dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2020.

Bukhari menyebut, pembangunan rumah tersebut menyassar masyarakat yang sama sekali tidak mampu membangun rumah, karena kondisi ekonomi yang terbatas.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS mengatakan, pembangunan puluhan unit rumah bantuan bagi masyarakat miskin yang tersebar di 12 kecamatan di Aceh Barat, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat tidak mampu. (Ant)

Lihat juga...