Amirullah Amin Ungkap Hal yang Harus Diwaspadai dari China

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

KEDIRI — Marsekal Muda TNI-AU (purn) H. Amirullah Amin mengatakan, saat ini Partai Komunis Indonesia (PKI) terus berupaya bangkit dengan berbagai macam cara melalui komunis gaya baru.

Menurutnya situasi semacam ini seharusnya bisa segera disadari dengan melihat bagaimana perkembangan situasi di dunia, khususnya situasi di sebelah utara negara Indonesia seperti China.

“Kita lihat bagaimana negara China yang sudah bangkit ekonominya dan mempunyai keinginan strategis untuk kepentingan negaranya dan juga kepentingan untuk menyebarkan ideologi komunisnya,” ujarnya saat menghadiri Peringatan 55 Tahun Teror PKI di Kanigoro, Rabu (11/3/2020) malam.

Disampaikan Amirullah, ada beberapa hal penting yang harus diketahui sekaligus diwaspadai dari China. Pertama, tidak akan ada perubahan kebijakan China tentang strateginya terhadap penguasaan dunia melalui ideologi komunis, karena saat ini presiden China Xi Jinping diangkat menjadi presiden seumur hidup.

Kedua, China mengatakan bahwa laut China selatan adalah milik mereka. Padahal jika berbicara laut China selatan berarti ada wilayah Indonesia yang akan diklaim sehingga akan menyebabkan konflik antara Indonesia dengan China.

“Seperti yang sudah kita lihat sekarang para nelayan atau penjaga pantai kita sudah bersentuhan dengan coast guard China,” ucapnya.

Kemudian yang ketiga yang harus diwaspadai adalah 400 juta rakyat China harus keluar dari wilayahnya. Dimana berarti jumlah tersebut sudah satu setengah kali penduduk Indonesia. Celakanya, mereka lebih suka datang ke Indonesia karena sudah banyak contoh bahwa kehidupan di Indonesia lebih baik daripada kehidupan di negaranya maupun kehidupan di negara lain.

Lihat juga...