Taman Buah Mekarsari Sediakan Fasilitas Cuci Tangan Berbasis ‘Recycle’

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Dalam menyediakan fasilitas mencuci tangan selama masa pandemi, Taman Buah Mekarsari menyatakan sama sekali tidak mengalami masalah. Karena yang diutamakan adalah menggunakan bahan yang sudah ada dan dilakukan modifikasi. Selain tidak mengeluarkan biaya besar, pertimbangan utama adalah pemanfaatan barang yang ada berbasis daur ulang.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyatakan, dalam menyediakan fasilitas yang sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan, Taman Buah Mekarsari, sama sekali tidak merasakan kesulitan.

“Malah kita enak sekali. Karena lahan kita luas, sudah pasti tidak ada kerumunan. Pengecekan masker, bisa dilakukan di pintu masuk dan pintu pengecekan tiket. Kalau tidak ada masker, kita tidak izinkan masuk. Dan yang paling utama, fasilitas mencuci tangan itu kita sediakan dengan mempergunakan bahan yang ada. Istilah kerennya recycle,” kata Firman saat ditemui di area Informasi, Taman Buah Mekarsari Bogor, Minggu (20/12/2020).

Portable washing hand yang dibuat Taman Buah Mekarsari dengan memanfaatkan barang yang ada, Minggu (20/12/2020) – Foto: Ranny Supusepa

Ia juga menyampaikan, dalam mempersiapkan area pengunjung, juga tidak ada persiapan yang memberatkan pihak manajemen Taman Buah Mekarsari.

“Bisa dibilang, tidak ada budget sama sekali. Kita hanya menempelkan tanda silang di bangku di area pengunjung atau di kapal atau di kereta. Dan penyesuaian jadwal keberangkatan kereta juga tidak memberikan kesulitan bagi kami. Intinya, kami sangat nyaman dalam menyediakan fasilitas protokol kesehatan di area Mekarsari,” ucapnya.

Lihat juga...