Wisuda di Tengah Pandemi, Andre Datang Menggunakan Sepeda

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

Selain Andre dengan sepeda onthelnya, mahasiswa lainnya, Lucas Purba dari jurusan Peternakan juga nampak menghadiri acara wisuda mahasiswa dengan mengendarai colt bak terbuka berisi kandang ayam yang biasa ia pakai untuk mencari nafkah dan membiayai biaya perkuliahan.

Lucas Purba, mahasiswa jurusan Peternakan Universitas Mercu Buana, Yogyakarta, menghadiri acara wisuda mahasiswa dengan mengendarai colt bak terbuka berisi kandang ayam yang biasa ia pakai untuk mencari nafkah dan membiayai perkuliahannya, Kamis (17/12/2020) – Foto: Jatmika H Kusmargana

Ia mengaku bangga dengan usahanya itu lantaran bisa mengantarkannya menjadi sarjana.

“Mobil bak terbuka dengan kandang ayam inilah yang mengantarkan saya sampai bisa menjadi sarjana. Karena itulah saya memakainya untuk menghadiri wisuda,” katanya.

Terpisah, Kepala Humas UMBY, Widarta, SE, MM menyatakan, wisuda secara drive thru ini memang baru pertama kali dilakukan oleh UMBY. Sistem wisuda seperti ini dipilih sebagai upaya menghindari penularan dan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan wisuda dilaksanakan tiga hari berturut-turut, untuk mengindari terjadinya kerumuman. Karena wisuda kali ini diikuti sekitar 1128 mahasiswa mulai dari tingkat sarjana strata satu hingga pascasarjana. Karena itu semuanya diwajibkan mengikuti protokol kesehatan tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Lihat juga...