Lengah di Akhir Laga, PSG Dipermalukan Lorient 2-3

Aksi pemain Lorient, Andrew Gravillon (kiri), saat melepaskan sepakan tendangan bebas ke gawang Paris Saint-Germain, dalam laga pekan ke-22 Liga Prancis, Minggu (31/1/2021) – foto Ant

JAKARTA – Paris Saint-Germain, dipermalukan FC Lorient, setelah kelengahan di akhir laga memaksa Le Parisiens menelan kekalahan 2-3 dari tim papan bawah itu. Keduanya  bertemu pada pertandingan pekan ke-22 Liga Prancis, yang digelar di Stadion Du Moustoir, Minggu (31/1/2021).

Sempat unggul 2-1, PSG pulang dengan tangan hampa lantaran gawang mereka dijebol oleh Yoane Wissa dan Terem Moffi, dalam periode menit-menit akhir laga. Kekalahan itu membuat PSG gagal mengamankan kembali posisi puncak klasemen, setelah digusur oleh Olympique Lyon yang main dua hari lebih awal. PSG, sementara tertahan di urutan kedua dengan koleksi 45 poin, tertinggal satu poin di belakang Lyon, sedangkan Lorient (18) naik satu strip ke peringkat 18.

Sedari awal, PSG tampil impresif dengan menekan langsung jantung pertahanan Lorient. Tetapi tuan rumah yang memiliki ambisi keluar dari zona degradasi juga tak ketinggalan memberikan perlawanan sengit. Serangan-demi serangan dilancarkan PSG, Neymar menciptakan peluang berbahaya pertamanya kala laga memasuki menit ke-18.

Sayangnya, sepakan pemain asal Brazil itu hanya meluncur tipis di atas mistar gawang. Lorient, secara instan langsung merespon serangan itu lewat aksi Houbulang Mendes, beruntung bola masih melenceng dari gawang Sergio Rico.

Penyerang Lorient, Adrian Grbic, mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh. Bola yang mengarah ke gawang mampu ditepis Rico dan lantas disapu lini pertahanan PSG. Lima menit berselang, setelah peluang tersebut, Lorient mampu memecah kebuntuan melalui aksi Laurent Abergel. PSG meresponnya lewat serangan beruntun. Namun gol penyama kedudukan baru lahir di penghujung babak pertama. PSG mendapat hadiah penalty, setelah Mendes menjegal pergerakan Neymar.

Lihat juga...