Polda Metro Razia Knalpot Bising di Monas dan Sudirman-Thamrin

Pemusnahan knalpot racing hasil razia jajaran Polres Sikka, Senin (3/2/2020) - foto Dok CDN

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, siapkan agenda Razia kendaraan yang menggunakan knalpot bising, di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Sudirman-Thamrin.

Dijadwalkan, razia akan digelar setiap akhir pekan. “Rencananya akan kita perluas menjadi sampai kawasan Sudirman-Thamrin, bukan hanya kawasan Monas saja,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (8/3/2021).

Sambodo mengatakan, razia knalpot bising tersebut digelar mulai Sabtu (6/3/2021) lalu. “Rencananya kemungkinan akhir pekan ini dimulai,” tambahnya.

Alasan pihak kepolisian menggelar razia tersebut pada akhir pekan, karena jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya paling banyak mendapatkan laporan dan keluhan dari masyarakat, terkait knalpot bising pada akhir pekan. “Keluhan masyarakat itu Sabtu dan Minggu. Selain itu banyak orang olahraga juga,” kata dia.

Sambodo mengatakan, jumlah kendaraan pengguna knalpot bising tidaklah sedikit. Tercatat ada 101 kendaraan roda dua terjaring razia kmalpot bising pada Sabtu (6/3/2021). Dan jumlah tersebut masih akan bertambah, dari razia Minggu (7/3/2021). (Ant)

Lihat juga...