Swiss Open 2021, Denmark Bawa Pulang Dua Gelar

Pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, mengembalikan kok ke lawannya pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien-chen, pada pertandingan final tunggal putra All England 2020 di Arena Birmingham, Birmingham, Minggu (15/3/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Denmark, sukses merebut dua gelar juara di turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2021, melalui kemenangan Viktor Axelsen di sektor tunggal putra dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, di sektor ganda putra, Minggu (7/3/2021).

Unggulan pertama, Axelsen, bermain agresif di babak final untuk mengalahkan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn 21-16, 21-6. Laga berlangsung dalam waktu 47 menit.

Kemenangan itu semakin mempertegas dominasi Axelsen atas Vitidsarn, dengan mencatatkan skor pertemuan 3-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Open pada Januari di Bangkok.

Sementara itu, pasangan Astrup/Rasmussen menjalani laga tak mudah melawan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Unggulan kedelapan dari Denmark itu membuka laga tanpa mengalami hambatan berarti dari pasangan Jerman.

Namun tekanan baru dirasakan di gim kedua hingga terjadi persaingan ketat. Beruntung Astrup/Rasmussen mampu meredam perlawanan rival mereka dan mengunci kemenangan 21-16, 21-11 dalam waktu 41 menit. Dua gelar juara yang diraih memperkokoh kedudukan Denmark sebagai pemegang gelar juara terbanyak di Swiss Open, dengan total 56 gelar.

Namun, impian Denmark untuk mencetak hat-trick gelar terpaksa pupus, setelah wakil mereka di ganda campuran yaitu Mathias Christiansen/Alexandra Boje dikalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis. Kemenangan Gicquel/Delrue dengan dua gim langsung 21-19, 21-19 menjadi gelar perdana mereka di Swiss Open.

Di sektor ganda putri, pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia, menyabet gelar perdana di Swiss, mengalahkan unggulan ketiga, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 21-19, 21-12.

Lihat juga...