Libur Paskah Objek Wisata Bahari di Kalianda, Ramai

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

LAMPUNG – Libur Paskah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menikmati suasana pantai. Sejumlah pantai di Kalianda yang memiliki jarak cukup dekat dengan ibu kota Lampung Selatan ramai dikunjungi.

Angeline, mengaku memilih pantai Semukuk untuk berlibur bersama keluarga. Pantai tersebut cukup mudah diakses melalui jalan lintas pesisir.

Angeline (kanan) salah satu pengunjung di pantai Semukuk, Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan menikmati libur Paskah, Minggu (4//4/2021) – Foto: Henk Widi

Berada di Desa Pauh Tanjung Iman, Kalianda pantai Semukuk menawarkan keindahan pantai berbatu dan pasir putih. Seperti pada umumnya pantai di wilayah tersebut ia cukup membayar tiket masuk Rp5.000.

Ditempuh dari kota Kalianda hanya dalam waktu setengah jam ia bisa langsung menikmati suasana pantai. Fasilitas kursi angin, camping ground dan area bermain anak cukup nyaman untuk dinikmati.

Keunikan pantai Semukuk sebut Angeline dengan rimbunnya pepohonan ketapang, kelapa dan sejumlah pohon peneduh lainnya.

Mengajak serta keluarga ia bisa memberi kesempatan keponakan yang masih kecil untuk bermain pasir. Lokasi pantai yang menghadap ke Selat Sunda di sisi Barat membuat pantai itu cukup indah untuk berburu matahari tenggelam (sunset).

“Bagi pecinta forografi pantai Semukuk jadi salah satu favorit untuk menikmati suasana senja. Sejumlah aktivitas duduk di kursi angin warna warni yang ada juga memberi kenyamanan dalam menikmati suasana libur Paskah ini,” terang Angeline saat ditemui Cendana News, Minggu (4/4/2021).

Lihat juga...