PSIS Mulai Berlatih di Stadion Jatidiri Semarang

Para pemain PSIS berlatih di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (4/4/2021), untuk mempersiapkan diri menghadapi babak perempat final Piala Menpora - Foto Ant

JAKARTA – Para pemain PSIS Semarang, mulai memanfaatkan Stadion Jatidiri Semarang untuk berlatih, Minggu (4/4/2021). Kali ini latihan digelar sebagai persiapan menghadapi babak perempat final Piala Menpora.

Setelah sekian lama, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan, akhirnya bisa menginjakkan rumput dan kembali beraktifitas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang. “Saya pikir Stadion Jatidiri sangat bagus. Sangat indah. Atmosfer pertandingan di sini akan berbeda untuk tim,” kata Pelatih Kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, Minggu (4/4/2021).

Pelatih asal Serbia tersebut mengatakan, Stadion Jatidiri sekarang tampilannya sangat memukau, untuk sebuah pertandingan dengan kapasitas penonton yang begitu besar. “Apabila renovasi telah rampung 100 persen, maka stadion ini akan sempurna,” lanjutnya.

Senada dengannya, salah satu pemain PSIS, Septian David Maulana mengungkapkan, Stadion Jatidiri nampak indah. Septian David memiliki kenangan pernah berlatih di Stadion Jatidiri, ketika masih mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB). “Jatidiri yang sekarang cukup berbeda. Apalagi bagi saya yang dulu pernah berlatih di sini waktu jaman SSB. Cukup indah dan begitu besar dari Stadion Jatidiri sebelumnya,” ujar Septian.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, mengaku bahagia Laskar Mahesa Jenar kembali menginjakkan kaki di Stadion Jatidiri. Diakuinya, suasana Stadion Jatidiri yang menjadi homebase awal PSIS, tetap akan berbeda dibanding stadion atau lapangan lainnya. “Alhamdulillah, setelah empat tahun, PSIS kembali berlatih Jatidiri, tentu suasana berlatih di Jatidiri akan berbeda,” tandasnya.

PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan meraih 7 poin, dari tiga kali pertandingan, yakni dua kali menang melawan Persikabo (3-1), Arema FC (3-2), serta imbang melawan Barito (3-3).

Lihat juga...