Tria Sasangka: YHK Siap Berunding dalam Melanjutkan Visi TMII

JAKARTA — Sekretaris Yayasan Harapan Kita, Tria Sasangka Putra Ismael Saleh menegaskan, YHK selalu siap untuk melaksanakan penugasan dari negara dalam rangka melanjutkan visi misi yang telah diamanatkan oleh Ibu Negara Hj. Raden Ayu Fatimah Siti Hartinah atau Ibu Tien Soeharto sekaligus merupakan pengabdian kepada negara.

“Harapan kami, upaya pemerintah mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah dari YKH, tidak mengganggu berbagai upaya memperkokoh ketahanan budaya bangsa,” tegas Tria, pada konferensi pers di perpustakaan TMII, Jakarta Timur, Minggu (11/4/2021).

Kembali dia menegaskan, YHK juga siap dalam melakukan perundingan dengan pemerintah untuk membicarakan proses tindaklanjut pengelolaan TMII sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2021.

“YHK siap berunding untuk memastikan kelangsungan visi TMII sebagai rumah sekaligus pelestari budaya bangsa,” tegas Tria.

Dikatakan dia, dalam Perpres itu sudah ditetapkan masa jangka waktu atau periode selama 3 bulan. Sehingga YHK sangat menghormati.

“Kami menghormati terbit Perpes itu, menyambut kedatangan tim dari Setneg dan tim transisinya untuk melakukan apapun itu termasuk perundingan dalam batas waktu yang ditetapkan selama 3 bulan,” ungkapnya.

Malah, menurutnya, jika sebelum tiga bulan masalah ini dapat terselesaikan malah itu lebih baik. Sehingga pengelolaan TMII agar visi visi pelestarian budaya bangsa sebagaimana gagasan Ibu Tien Soeharto tetap terwujud.

“Mari, kita duduk bersama, kita selesaikan sesuai dengan perintah atau amanah yang ada dalam perpres itu. YHK siap berunding agar visi TMII pelestarian budaya sebagaimana gagasan Ibu Tien Soeharto tetap dilestarikan,” pungkasnya.

Lihat juga...