Wujudkan Pemerataan Pendidikan Anak dengan Metode Belajar Terintegrasi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Untuk mewujudkan akses pelayanan pendidikan yang merata bagi semua anak, pelayanan pendidikan yang terintegrasi secara digital menjadi hal utama yang perlu diterapkan.

Kepala Sekolah Sekolah Murid Merdeka, Laksmi Mayesti W mengatakan, setiap anak memiliki keunikan yang berbeda-beda dan perlu untuk dikembangkan secara kognitif sesuai dengan pertumbuhan mereka.

Karena semua anak Indonesia berhak untuk mendapatkan akses pelayanan pendidikan yang bermutu mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga perguruan tinggi. Namun, sayangnya, kata dia, tidak semua anak memiliki kesempatan tersebut terutama karena masalah ekonomi.

Maka dari itu, untuk mewujudkan akses pelayanan pendidikan yang merata bagi semua anak, Sekolah Murid Merdeka (SMM) mengembangkan Sekolah PAUD Gratis untuk memberikan mutu pelayanan pendidikan yang merata bagi anak-anak di Indonesia.

“Sekolah PAUD Gratis hadir sebagai bentuk pengenalan terhadap kualitas layanan pendidikan dan kurikulum yang diberikan kepada murid-murid di Sekolah Murid Merdeka. Ini menjadi landasan kami untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak,” ujar Laksmi, dalam rilis yang diterima Cendana News, Kamis (22/4/2021).

Dia berharap melalui Sekolah PAUD gratis, pihaknya ingin memberikan kontribusi dalam menciptakan layanan pendidikan usia dini terbaik. Yakni dengan metode yang berfokus pada penyesuaian tumbuh kembang anak-anak di Indonesia.

“Kami memiliki misi untuk memberikan mutu layanan pendidikan dengan metode belajar yang terintegrasi secara digital yang menyesuaikan dengan karakteristik anak,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya meyakini bahwa mendukung perkembangan anak sejak usia dini merupakan hal yang krusial bagi mereka. Ini agar dapat meraih kompetensi di masa depan.

Lihat juga...