Bungkam Palace 2-0, City Raih Rekor Kemenangan Tandang Beruntunnya Kembali

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (1/5/2021) – foto Ant

JAKARTA – Manchester City, kembali meraih rekor kemenangan tandang beruntun Liga Inggris mereka, selepas membungkan Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (1/5/2021).

Gol-gol Sergio Aguero dan Ferran Torres, membuat City mengantungi 11 kemenangan tandang berturut-turut. Jumlah yang sama dengan rekor serupa mereka pada Mei-Desember 2017, serta kemenangan Chelsea di periode April-Desember 2008.

Selain catatan rekor, kemenangan itu sekaligus membuat City di ambang gelar juara Liga Inggris. Tim besutan Pep Guardiola tersebut semakin mantap menduduki puncak klasemen dengan koleksi 80 poin.

City berpeluang mengunci gelar juara liga apabila pada Minggu (2/5/2021), Manchester United dikalahkan oleh Liverpool di Old Trafford. Sedangkan bagi Palace (38), yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut, sementara tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen.

Di babak pertama, Palace versus City berakhir imbang tanpa gol. Tetapi tuan rumah sempat mengancam pada menit ke-28, ketika Christian Benteke, melepaskan tembakan ke area tiang dekat. Namun, masih bisa digagalkan oleh kiper Ederson Moraes. Pada menit ke-36, Gabriel Jesus sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang Palace, memanfaatkan umpan silang Fernandinho. Tetapi belum sempat melakukan selebrasi, gol itu sudah dianulir karena offside.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-57, saat Aguero dengan cermat mengatur posisinya, untuk menyambut umpan kiriman Benjamin Mendy dengan tembakan sudut sempit yang tak mampu diantisipasi kiper Vicente Guaita. City unggul 1-0.

Dua menit berselang, keunggulan itu segera digandakan oleh Torres, yang memanfaatkan bola liar di tepian kotak penalti untuk melepaskan tembakan melewati kerumunan pemain ke pojok tiang jauh Palace.

Lihat juga...