Masih Di Rumah Sakit, Kondisi Eriksen Disebut-Sebut Stabil

Gelandang tim nasional Denmark, Christian Eriksen, tampak sadar saat ditandu keluar lapangan selepas kolaps di tengah laga pembuka Grup B Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6/2021)- Foto Ant

JAKARTA – Gelandang Denmark, Christian Eriksen, masih berada di rumah sakit, namun disebut-sebut kondisinya stabil, Minggu (13/6/2021). Eriksen, sempat pingsan, saat menjalani pertandingan pertama Timnas Denmark pada Euro 2020 melawan Finlandia. Eriksen sempat harus mendapat CPR di lapangan.

“Pagi ini kami telah berbicara dengan Christian Eriksen, yang telah mengirimkan salam untuk rekan-rekan setimnya. kondisinya stabil, dan ia masih di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata FA Denmark DBU.

Eriksen (29), tiba-tiba pingsan pada menit ke-42 pertandingan, ketika berlari mendekati garis lapangan, untuk menerima lemparan bola masuk untuk Denmark. Saat suasana hening di antara 16.000 penonton, rekan-rekan setimnya berkumpul di sekitarnya, ketika ia mendapat perawatan di lapangan dan kemudian dibawa keluar dengan tandu. “Tim dan staf dari tim nasional telah menerima bantuan krisis dan akan terus berada di sana untuk satu sama lain setelah insiden kemarin,” kata DBU.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya, atas salam yang tulus untuk Christian Eriksen dari penggemar, pemain, keluarga kerajaan baik dari Denmark maupun Inggris, asosiasi internasional, klub dan lain-lain,” katanya.

Bek sayap Atalanta, Timothy Castagne  – foto Ant

Pesan untuk mendukung Eriksen, yang bermain bagi Inter Milan, mengalir deras. Pertandingan Grup B tersebut sempat dihentikan, dan akhirnya dimulai kembali satu jam dan 45 menit kemudian Finlandia menang 1-0.

Sementara itu, pesepakbola Belgia, Timothy Castagne, harus menjalani operasi retak ganda pada rongga matanya, dan dipastikan tidak akan terlibat lebih lanjut pada Kejuaraan Eropa. Pemain belakang tersebut mengalami cedera, saat mengalami tumbukan di udara dengan Daler Kuzyaev, pada babak pertama dalam kemenangan 3-0 atas Rusia dalam pertandingan Grup B, di St Petersburg.

Lihat juga...