Satgas Kizi TNI Beri Bantuan Air Bersih ke Warga Afrika

JAKARTA – Satuan Tugas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda XXXVII-G/MINUSCA CAR, kembali melaksanakan kegiatan Civil Military Coordination, dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Bangui, Republik Afrika Tengah, Senin (12/7/2021).

Aksi sosial Civil Military Coordination dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Kizi TNI, Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, bersama puluhan prajurit.

Lettu Czi Agum Harseno dan prajurit yang terdiri dari anggota Polisi Militer dan anggota pleton yang sudah datang terlebih dahulu, bertugas mengumumkan dan mengumpulkan masyarakat.

Masyarakat yang telah berkumpul sebanyak kurang lebih 60 orang, kemudian mendapatkan penjelasan tentang kehadiran dan niatan kehadiran Satgas di kampung mereka.

Usai menerima penjelasan, masyarakat kembali ke rumah mengambil jerigen yang dapat mereka bawa, kemudian mengantre di dekat truk air.

Letkol Simanjuntak berharap, masyarakat yang menjadi obyek kegiatan ini dapat memanfaatkan dengan baik air yang diberikan serta lebih menjaga kebersihan di tengah masa pandemi ini.

“Saya harap kegiatan CIMIC seperti ini dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada kami, sehingga tugas dan tujuan kami membuat masyarakat di Afrika Tengah tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 dapat tercapai,” ujar Komandan, dalam rilis yang diterima di Jakarta, Senin (12/7/2021) sore.

Selama melaksanakan kegiatan, para prajurit TNI  sangat mematuhi protokol kesehatan, agar memberi contoh juga kepada masyarakat dengan terus menggunakan masker.

“Protokol kesehatan tetap kami laksanakan dengan ketat selama kegiatan ini. Dengan cara tetap menggunakan masker, supaya masyarakat setempat melihat dan mencontoh kedisiplinan kami dalam menjalankan protokol kesehatan.” imbuh Simanjuntak. (Ist)

Lihat juga...