HSU Raih Dua Medali Emas Kejurprov Catur Kalsel 2021

HULU SUNGAI UTARA – Dua atlet catur dari Kabupaten Hulu Sungai Utara menyabet dua medali emas Kejuaraan catur Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan 2021.

“Alhamdulillah, dua pecatur kita berhasil meraih medali emas. Terima kasih atas dukungan Bupati Hulu Sungai Utara, Ketua KONI dan Ketua Percasi, ” kata Pelatih Nasional Catur Kabupaten Hulu Sungai Utara, Ahmad Raihan Hasa, di Amuntai, Senin (30/8/2021).

Menurut dia, kedua pecatur yang berhasil membawa pulang medali emas itu, yakni Muhyar dari kelompok veteran dan Helma Ghinaya dari kelompok junior putri.

Tetapi, satu atlet catur andalan Kabupaten Hulu Sungai Utara lainnya, yakni Rizka Aulia Rahmi, yang bertanding di nomor senior putri, harus puas berada di peringkat ke empat.

Para pecatur asal Hulu Sungai Utara (HSU) itu mengikuti ajang Kejurprov catur se-Kalsel 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), di Hotel G-Sign Banjarmasin,  Sabtu (28/8) lalu.

Kejurprov Catur 2021 tersebut mempertandingkan lima nomor, yakni senior putra, senior putri, veteran, junior putra dan junior putri.

Meski digelar secara “offline”, namun peserta kejuaraan itu dibatasi oleh pihak panitia, mengingat kondisi pandemi Covid-19. Setiap kabupaten/kota hanya boleh mengirimkan satu atlet di setiap nomor pertandingan.

Pihak penyelenggara mengungkapkan, kejuaraan catur “offline” pertama yang digelar oleh Percasi Kalsel tahun ini kemungkinan akan menjadi miniatur untuk pertandingan di masa pandemi, baik untuk nomor beregu maupun perorangan.  (Ant)

Lihat juga...