Laga Pekan Ketiga Liga Prancis, Rennes dan Montpellier Memetik Tiga Poin

Gelandang Montpellier, Teji Savanier (pertama dari kiri), merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim ketika mereka menang 3-1 atas Lorient di Stadion Mosson, Montpellier, Prancis, 22 Agustus 2021 - Foto Ant
JAKARTA – Stade Rennes dan Montpellier, masing-masing mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga liga Prancis musim ini, yang berlangsung Minggu (22/8/2021) waktu setempat. Sedangkan enam tim lainnya, berbagi satu poin setelah mencatat hasil imbang.

Gol semata wayang yang dicetak, Martin Terrier pada menit ke-58, membawa Stade Rennes menang 1-0 atas Nantes. Sedangkan Montpellier, menang besar 3-1 atas Lorient. Montpellier tertinggal lebih dulu pada menit ke-21, oleh gol bunuh diri Dimitry Bertaud. Dan baru disamakan pada menit ke-50, oleh Teji Savanier.

Montpellier, berbalik unggul delapan menit kemudian berkat gol Stephy Mavididi. yang ditutup satu gol lagi oleh Andy Delort pada menit ke-83. Selain kalah, Lorient kehilangan dua pemain setelah Houboulang Mendes dan Jerome Hergault diusir keluar lapangan, karena mendapatkan kartu merah. Masing-masing disanksi oleh wasit pada menit 86 dan 90+2.

Dalam tiga laga Liga Prancis lainnya, Metz, berhasil menahan seri Stade de Reims dengan kedudukan 1-1. Metz tertinggal lebih dulu, akibat gol Marshall Munetsi pada menit ke-7 dan tujuh menit kemudian disamakan oleh Digbo Maiga. Seri 1-1 juga menjadi hasil akhir yang dipetik Strasbourg versus Troyes, dan Bordeaux melawan Angers.

Troyes, sempat memimpin 1-0 mulai menit ke-19 berkat gol Yoann Touzghar. Keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-77, setelah Adrien Thomasson, berhasil menyamakan kedudukan untuk Strasbourg. Sementara tuan rumah Bordeaux, juga sempat memimpin 1-0 pada menit ke-10, berkat gol Sekou Mara. Namun 28 menit kemudian disamakan oleh Romain Thomas. (Ant)

Lihat juga...