MU Dapatkan Rekor Laga Tandang di Markas Southampton

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (22/8/2021) - foto Ant

JAKARTA – Manchester United (MU) mencapai rekor laga tandang, saat memetik hasil imbang 1-1 di markas Southampton, pada laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Minggu (22/8/2021).

MU, sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Fred. Beruntung jebolan akademi, Mason Greenwood, terus memperlihatkan kesuburannya, demi menjaga tren nirkalah tandang Setan Merah. Hasil imbang tersebut cukup bagi MU, untuk mempertahankan rentetan nirkalah dalam 27 laga tandang beruntun. Menyamai rekor Arsenal, yang pernah melakukannya pada 5 April 2003 sampai dengan 25 September 2004.

MU, gagal kembali ke puncak klasemen dan hanya menduduki peringkat keempat, dengan koleksi empat poin, sedangkan Southampton (1) berada di urutan ke-13. Kedua tim, memasuki pertandingan dengan agresif. Dan Southampton nyaris membuka keunggulan pada menit pertama lewat eksekusi tendangan bebas akurat, James Ward-Prowse. Tetapi, kiper David de Gea dapat mengimbanginya dengan penyelamatan yang sigap.

MU, balas mengancam ketika umpan tendangan bebas Bruno Fernandes bisa disambut Paul Pogba, yang sayangnya masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang disambar Anthony Martial, masih bisa disapu oleh Mohammed Salisu, yang berjaga di garis gawang.

Kebuntuan pecah pada menit ke-30, lewat tendangan Che Adams, dari tepian kotak penalti untuk membawa Southampton memimpin. Bola sempat membentur mengenai Fred, sehingga berbelok mengecoh De Gea. Dan tercatat sebagai gol bunuh diri. Southampton, berusaha menggandakan keunggulan mereka lewat sebuah serangan, yang diakhiri umpan tarik Toni Livramento di muka gawang. Sayang bola tak bisa dijangkau oleh Adam Armstrong.

Lihat juga...