Tak Mau Kehilangan Kane, Nuno Espirito Santo Tak Sabar Menantikan Penutupan Jendela Transfer 

Manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, saat pertandingan liga melawan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 15 Agustus 2021 - Foto Dok Ant
JAKARTA – Harry Kane, masuk skuad Tottenham untuk pertandingan Conference League Eropa pekan ini, saat Nuno Espirito Santo, mengaku tidak sabar menantikan tutupnya jendela transfer musim ini. Penutupan jendela transfer tersebut akan mengakhiri spekulasi mengenai masa depan striker Spurs itu.

Manchester City, tertarik mengontrak kapten timnas Inggris tersebut dan kabarnya sudah mengajukan tawaran 100 juta pound atau setara dengan Rp1,98 triliun, untuk membawanya pada Juni lalu. Kane, yang masih menyisakan tiga tahun lagi dalam kontraknya, absen saat Spurs menang 1-0 atas City, pada pertandingan pembuka Liga Premier, Minggu (15/8/2021).

Namun, The Times mengklaim, Kane akan bertahan satu musim lagi, karena City enggan memenuhi permintaan harga 160 juta pound atau setara Rp3,18 triliun, yang dipasang bos Tottenham, Daniel Levy. Pemain berusia 28 tahun itu, Senin (16/8/2021), diumumkan masuk skuad 25 pemain Tottenham untuk playoff Conference League melawan Pacos de Ferreira. “Kami punya skuad kami, kami punya pemain Spurs kami. Kami harus berkomitmen kepada mereka, tetapi kami harus tahu bahwa 31 Agustus kadang-kadang tidak di tangan Anda,” kata Nuno, Senin (16/8/2021).

Nuno berharap Kane tetap di klub London utara itu, meskipun dia tahu Spurs harus tetap membuka opsi pengganti pemain yang mungkin pindah. Harry (berlatih) bersama kami, dia berlatih Minggu (15/8/2021) pagi dan dia bersiap membantu tim. Kami tak mengharapkan (ada hal terjadi sebelum batas waktu transfer tetapi) kami harus siap untuk bertindak jika harus, karena dalam sepak bola sampai 31 (Agustus) apa pun bisa terjadi. Semua manajer Liga Premier punya perasaan sama seperti yang saya rasakan, berusaha menuntaskan jendela transfer ini dan menutupnya,” tandas Nuno.

Lihat juga...