Pemkot Bitung Optimalkan Pembangunan Jaringan Internet di Pulau Lembeh

MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bekerja sama dengan PT Infotek Global Network membangun jaringan internet di Pulau Lembeh, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk memperkuat konektivitas.

“Kenapa kami pilih Lembeh, karena di sana masih banyak blank spot dan ini akan segera teratasi,” kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Selasa.

Ia memastikan tambahan layanan internet ini dapat memperkuat jaringan di Pulau Lembeh untuk memperbaiki kualitas layanan kepada masyarakat, sumber daya manusia serta komunikasi di era digital.

“Terutama aplikasi-aplikasi, wajib diketahui Kominfo agar semua dapat terkontrol serta betul-betul bermanfaat untuk membantu dalam pelayanan,” katanya.

Sasaran pemasangan titik Wi-Fi dari Infotek ini nantinya mencakup 120 titik, dengan prioritas sebanyak 25 titik di Pulau Lembeh yang masih mempunyai blank spot.

“Sebanyak 25 titik itu ada di Kelurahan Lirang sebanyak lima titik di Kelurahan Mawali 10 titik dari 12 titik yang direncanakan, Kelurahan Dorbolaang sebanyak tujuh titik, Kelurahan Paser Panjang dua titik,” katanya. (Ant)

Lihat juga...