Praveen/Melati Sempurnakan Kemenangan Indonesia di Penyisihan Pertama

Pasangan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021) - Foto Dok Ant

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menyempurnakan kemenangan Indonesia atas tim NBFR (National Badminton Federation of Russia), pada penyisihan pertama Grup C Piala Sudirman 2021, yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung, Minggu (26/9/2021) malam WIB, Praveen/Melati membuat duet Rodion Alimov/Alina Davletova, bertekuk lutut di skor 21-15, 27-25, dalam waktu 41 menit. Kedua pasangan tersebut pernah bertemu satu kali sebelumnya, yaitu di turnamen India Open 2019. Kala itu, Praveen/Melati menang rubber game atas pasangan Rusia tersebut.

Sementara di Piala Sudirman 2021, Praveen/Melati tampil meyakinkan sejak gim pertama. Mereka memimpin dari awal sampai akhir. Mereka bahkan tak memberikan satu-pun kesempatan bagi Alimov/Davletova, untuk menyamakan kedudukan.

Praveen/Melati sempat memperlebar jarak 9-4, kemudian lawannya mengejar hingga 10-11. Akan tetapi, Alimov/Davletova tak sanggup menyaingi Praveen/Melati. Wakil Garuda itu kembali unggul hingga akhirnya merebut kemenangan awal 21-15.

Masuk gim kedua, Praveen/Melati masih memimpin di awal permainan. Namun kali ini lawannya bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah itu, persaingan sengit terjadi. Kedua pasangan itu saling mencuri poin dan bergantian memimpin perolehan angka. Praveen/Melati dan Alimov/Davletova hanya berjarak satu poin. Mereka sama-sama bermain agresif dan kejar-mengejar sampai kedudukan 25-25.

Praveen/Melati kemudian mencoba bermain lebih tenang. Alhasil, pukulan mereka tepat sasaran, dan mereka mampu mengamankan poin-poin kritis, sehingga mengakhiri laga yang mendebarkan itu dengan skor penutup 27-25.

Lihat juga...