Pemkab Malang Dorong Generasi Muda Miliki Daya Saing

MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang mendorong kreativitas generasi muda, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, agar mampu memiliki daya saing tinggi, yang ke depan mampu meraih cita-cita yang diinginkan.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, dalam peluncuran buku Negeriku Berpuisi, dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93, di Kabupaten Malang, mengatakan inspirasi untuk menghasilkan kreativitas generasi muda bisa berasal dari mana saja, termasuk dari buku yang diluncurkan tersebut.

“Saya berharap, ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat, terutama generasi muda, bahwa tidak ada kata pantang menyerah dalam menggapai cita-cita,” kata Didik.

Didik menjelaskan, buku tersebut ditulis oleh Erna Eka Zuliati, yang merupakan Dewan Guru di di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karangploso, diharapkan mampu mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa.

Selain itu, lanjutnya, juga mampu mengingatkan generasi muda untuk mengobarkan semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda berisiko.

“Ini juga dapat mendorong pemuda-pemuda, khususnya di Kabupaten Malang, untuk bangkit dan tetap produktif selama masa pandemi Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, pada sekolah tersebut, ada dua orang siswi yang juga sudah menerbitkan karya mereka. Ia berpesan agar pihak sekolah bisa mendorong anak didiknya untuk terus melahirkan kreativitas, agar memiliki daya saing dan intelektual yang luar biasa.

“Ini juga ada dua siswi yang sudah menerbitkan karyanya, dan kreativitas ini yang seharusnya didorong oleh sekolah, dalam rangka mempersiapkan generasi yang memang memiliki daya saing dan intelektual yang cukup luar biasa,” katanya.

Lihat juga...