Damandiri Renovasi Masjid Al-Jama’ah di Gunung Kondang Tasikmalaya

Editor: Koko Triarko

TASIKMALAYA – Masyarakat, khususnya umat muslim di desa Cilampunghilir, Padakembang ,Tasikmalaya, Jawa Barat, mengaku senang dan sangat bersyukur dengan adanya program renovasi masjid dan musala dari Yayasan Damandiri, melalui program sosial Koperasi Amanah Galunggung Mandiri. Berkat program itu, Masjid Al-Jama’ah di pedukuhan Gunung Kondang Sawo, desa Cilampunghilir, kini kondisinya menjadi lebih baik.

“Sebelumnya, fasilitas jamban di masjid ini kondisinya kurang baik. Sehingga kurang nyaman untuk digunakan jemaah atau warga. Alhamdulillah, dengan adanya renovasi dari Yayasan Damandiri, kini kondisinya sudah jauh lebih baik. Hampir setiap warga merasa bersyukur dan bahagia,” ungkap salah seorang ustadz setempat, Asep Saepulmillah, belum lama ini.

Asep mengaku, pihaknya hanya bisa berterima kasih, sekaligus berdoa agar Yayasan Damandiri bisa makin maju dan terus berkontribusi untuk kepentingan masyarakat banyak. Sehingga menjadikan kondisi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia makin baik.

“Semoga makin maju dan bertambah berkah. Serta dapat berbagi lagi dalam kebaikan,” ungkapnya.

Yayasan Damandiri melalui Koperasi Amanah Galunggung Mandiri, menjalankan program renovasi rumah ibadah berupa masjid dan musala di Cilampunghilir, Padakembang, Tasikmalaya, Jawa Barat, sebagai bagian dari program desa cerdas mandiri lestari.

Manajer Umum Koperasi Amanah Galunggung Mandiri, Yana Chaeru Taufik Ismail (paling kanan), menyerahkan bantuan program renovasi masjid dan musala kepada warga. –Ist

Manajer Umum Koperasi Amanah Galunggung Mandiri, Yana Chaeru Taufik Ismail, mengatakan program renovasi sejumlah masjid dan musala ini dijalankan di sejumlah dusun pada awal November 2021. Antara lain di dusun Cinangsi, Cikembang, Gunung Kondang dan Gunung Putri.

Lihat juga...