Hantam Sepuluh Pemain Dortmund, Ajax Juara Grup C Liga Champions

Penyerang Ajax, Sebastien Haller (kedua kiri), diselamati rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu (3/11/2021) waktu setempat - foto Ant

Nasib Dortmund berbalik pada menit ke-83, saat pertahanan mereka direpotkan tusukan Antony dari sisi sayap kanan, yang melanjutkannya dengan umpan silang terukur untuk disambut tandukan tajam Sebastien Haller. Ajax berbalik unggul 2-1 atas Dortmund. Pada menit ketiga injury time, kemenangan Ajax dilengkapi menjadi 3-1 oleh Davy Klaassen, yang merangsek ke dalam kotak penalti guna menuntaskan umpan tarik matang kiriman Antony.

Kemenangan ini membuat Ajax menjadi tim keempat yang menyapu bersih empat pertandingan fase grup, setelah Bayern Muenchen, Juventus dan Liverpool. Tim besutan Erik ten Hag, bercokol sebagai pemuncak klasemen Grup B, dan dipastikan menjadi juara grup dengan mengumpulkan 12 poin, sedangkan Dortmund tak beranjak dari posisi kedua dengan enam poin.

Di pertandingan selanjutnya, dua pekan dari sekarang, Ajax akan bertandang ke Turki menghadapi Besiktas dan Dortmund berusaha mengunci tiket 16 besar saat menyambangi Stadion Jose Alvalade di Portugal melawan Sporting CP. (Ant)
Lihat juga...