Pantai Karang Kambang Pasir Putih, Alternatif Destinasi Wisata Keluarga

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

LAMPUNG – Keindahan alam bahari Teluk Lampung jadi magnet bagi sejumlah wisatawan untuk berlibur. Berada dekat kota Bandar Lampung, sejumlah destinasi wisata bahari pantai, pulau jadi alternatif.

Pantai dekat dengan ibukota Lampung salah satunya dekat dengan akses jalan lingkar pesisir Bandar Lampung menuju ke Kabupaten Pesawaran. Pantai berair jernih berpasir putih, udara sejuk cocok untuk wisata keluarga.

Heni Susanti, salah satu pengunjung menyebut pantai Karang Kambang berada di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran. Pantai tersebut bisa ditempuh sekitar seperempat jam dari Bandar Lampung saat kondisi lalu lintas lancar.

Berada dekat pantai Putra Mutun, pantai itu cukup nyaman. Kendaraan roda empat, roda dua bisa menjangkau lokasi hingga ke bibir pantai.

Akses jalan aspal berganti jalan berbatu sebut Heni Susanti masih bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat. Ia memilih mendatangi pantai Karang Kambang dengan motor melintasi akses perkampungan warga.

Sesampainya di lokasi ia bisa memarkirkan kendaraan tepat di bibir pantai. Udara sejuk Teluk Lampung menyapa saat ia menginjakkan kaki di pasir nan putih. Datang kala pagi sebutnya membuat suasana masih sepi.

“Saya memiih datang pagi hari dengan anak-anak dan kerabat karena ingin mandi pada area pantai yang berair jernih dengan tujuan untuk terapi kesehatan, karena air laut diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ditambah sinar matahari pagi yang hangat untuk kulit,” terang Heni Susanti saat ditemui Cendana News, Minggu (14/11/2021).

Heni Susanti bilang pantai Karang Kambang memiliki ciri khas pembatas antara laut terbuka dan susunan batu karang. Bebatuan karang dan batu hitam yang disusun sebagai penahan gelombang digunakan nelayan untuk kolam tambat perahu.

Lihat juga...