Pantai Karang Kambang Pasir Putih, Alternatif Destinasi Wisata Keluarga

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

Kondisi tersebut menciptakan kolam dua sisi yang dipisahkan dengan pasir putih. Saat pagi air laut sebutnya terasa hangat cocok untuk kegiatan mandi, berenang bagi anak-anak.

Pantai dengan kontur landai sedalam kurang dari satu meter saat surut sebut Heni Susanti cocok bagi anak-anak. Memanfaatkan pelampung ban bekas yang kerap disediakan warga, membawa pelampung berbentuk bebek juga bisa dimanfaatkan bagi anak-anak.

Bermain pasir dengan membuat miniatur rumah, istana dan berendam dengan pasir jadi alternatif kegiatan yang bisa dilakukan.

“Pantainya cukup landai dan tidak perlu khawatir terkena ombak karena ada susunan batu penghalang,” ulasnya.

Suhartiah, pengunjung lain asal Lempasing bilang alternatif mengunjungi pantai Karang Kambang karena lokasi mudah dijangkau. Berbeda dengan sejumlah pantai lain yang berbayar ia menyebut Karang Kambang masih gratis untuk warga lokal.

Pantai terbuka yang berada dekat pantai Abdul Azis tersebut sekaligus bisa menjasi akses menjangkau destinasi wisata lain. Destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi berupa Pulau Permata, pulau Tangkil.

Pantai Karang Kambang sebut Suhartiah cocok untuk kegiatan wisata keluarga. Pasalnya area pantai yang luas dengan hamparan pasir putih cocok untuk anak berlari, olahraga. Kegiatan bersepeda pada area pantai juga bisa dilakukan saat kondisi air laut surut.

Normalnya saat hari libur, minggu sebagian warga memanfaatkan peluang untuk berjualan dekat lokasi pantai tersebut. Minuman, makanan ringan hingga penyewaan ban pelampung juga disediakan.

“Saat berwisata ke pantai sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman ringan agar lebih mudah,” bebernya.

Lihat juga...