Ratusan Siswa SD di Lereng Gunung Merapi Antusias Ikuti Vaksinasi

Editor: Koko Triarko

Selain menjadi bagian program pemerintah, adanya vaksinasi massal anak ini diharapkan bisa menumbuhkan herd immunity di kalangan para siswa. Dengan begitu, maka para siswa diharapkan bisa segera mengikuti proses belajar mengajar di sekolah secara penuh, sesuai ketentuan yang ada.

“Harapannya, dengan adanya vaksinasi massal anak ini, sekolah secepatnya bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka 100 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Santi, mengaku senang sekaligus antusias mengikuti vaksinasi bagi salah satu anaknya yang duduk di kelas 4 SD. Menurutnya, dengan adanya vaksinasi ini ia berharap agar proses belajar mengajar di sekolah secepatnya bisa dilakukan secara penuh.

“Sebagai orang tua tentu senang, begitu juga anak juga senang. Karena dengan vaksinasi ini kan mereka bisa secepatnya sekolah seperti biasa. Tidak perlu lagi belajar secara online di rumah. Karena jujur itu sangat menyulitkan bagi orang tua. Kita kan orang desa, tidak paham bagaimana mengajarkan materi pelajaran seperti itu pada siswa,” katanya.

Lihat juga...