Pasar Plantar II Tanjungpinang Ambrol, Puluhan Motor Nyemplung ke Laut

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Cendana News, TANJUNGPINANG — Pasar KUD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau atau lebih dikenal pasar Plantar II sesuai nama jalannya itu Sabtu pagi 5 Maret 2022, kembali ambruk.

Sejumlah pengunjung pasar Plantar II yang sedang ramai untuk belanja di akhir pekan ikut jatuh ke laut bersama bangunan, hingga mengalami luka-luka. Begitu juga sejumlah sepeda motor pun ikut masuk ke laut.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 09.30 WIB, saat itu pasar tengah ramai dan membuat pengunjung panik. Diketahui pada 20 Februari 2022 lalu, kejadian serupa terjadi di lokasi tersebut.

Tapi ambrol yang terjadi di bagian dalam pasar KUD Tanjung Pinang. Hari ini kejadian di luar pasar, banyak motor tengah parkir.

Hingga sekarang kondisi pasar bagian dalam yang amblas bulan lalu belum diperbaiki.

Pengunjung pasar lainnya panik dan saling berteriak sembari menyelamatkan diri.

Salah satu pengunjung pasar di lokasi itu, mengatakan, kejadian terjadi secara tiba-tiba, sehingga membuat kepanikan para pengunjung pasar.

“Pasar Plantar KUD itu Februari lalu amblas, belum diperbaiki. Sekarang kejadian lagi tapi ini cukup parah, banyak motor terjatuh ke laut dan ada beberapa orang terjepit,” ungkap Rus, menjawab Cendana News Sabtu (5/3/2022).

Dia mengakui, kondisi pasar pagi itu, berjalan seperti biasanya, para pengunjung pasar hilir mudik, namun kejadian secara tiba-tiba itu menimbulkan kepanikan.

Dikatakan bahwa bahwa kejadian pada Februari lalu, terjadi malam. Sehingga tidak ada korban. Saat kejadian amblas tepat di tengah pasar, kondisi pasar ketika itu sepi.

“Hari ini kejadian lagi, ada orang yang tengah duduk di motor ikut masuk ke laut, untung cepat ditolong. Karena pengunjung sedang banyak,” ujar Rus menyebutkan banyak motor terjatuh.

Lihat juga...