Tak Ada Lagi Pembatasan, Gubernur Riau Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

PEKANBARU, Cendana News – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengajak masyarakat Riau, khusunya muslim untuk meramaikan masjid dan mushalla pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah.

Ajakan itu disampaikan Gubri mengingat berdasarkan pengamatan salat di beberapa masjid di Pekanbaru, jemaah yang salat di masjid kurang ramai. Padahal sekarang kran sudah dibuka seluas-luasnya oleh pemerintah, agar masyarakat melaksanakan ibadah di masjid pada bulan puasa.

“Sekarang kran sudah dibuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid, baik itu salat tarawih dan salah lima waktu. Jadi tidak ada lagi pembatasan-pembatasan,” kata Gubri, di Masjid Al Hidayah Kantor Gubernur Riau, Senin (4/4/2022).

“Jadi mari kita sama-sama ramai masjid di bulan puasa ini, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Dan pemerintah sudah buka kran tidak ada larangan, jadi jangan segan-segan dan sungkan-sungkan untuk meramaikan masjid,” sambungnya.

Meski tidak ada pembatasan, namun Gubri mengingat masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), khususnya memakai masker.

“Untuk masker tetap dipakai saat di masjid, karena COVID-19 belum berakhir, walaupun Riau kasusnya sedikit,” pungkasnya. [MC Riau]

Lihat juga...