Event ‘Icip Kopi Nusantara’ Cara Binuang Cafe Tarik Pengunjung

Editor: Koko Triarko

MAJALENGKA, Cendana News – Meski sukses menarik banyak pengunjung pada bulan-bulan pertama operasionalnya, Binuang Cafe yang merupakan unit usaha koperasi binaan Yayasan Damandiri di Majalengka terus melakukan berbagai inovasi.

Pengelola Binuang Cafe mengatakan, inovasi sangat penting karena menjadi kunci dalam mengembangkan sebuah usaha.

“Khususnya, unit usaha yang berbasis koperasi,” kata Manajer Binuang Cafe, Afi Riabul Azmi.

Afi menjelaskan, Binuang Cafe yang dibangun Yayasan Damandiri melalui Koperasi Cipta Agung Mandiri pada 2019 dikelola profesional.

Pengelola juga jeli memanfaatkan potensi wilayah sekitar, yaitu desa wisata Bantaragung.

Selain memiliki banyak spot wisata alam menawan di kaki Gunung Ciremai, desa ini juga memiliki berbagai produk hasil bumi dan makanan olahan yang beragam.

Mulai dari kopi, emping, serabi, hingga berbagai produk khas lainnya.

Koperasi berperan memberdayakan berbagai potensi tersebut, sebagai penggerak ekonomi desa.

Sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

“Kita terus berupaya meningkatkan jumlah pengunjung Binuang Cafe. Tidak hanya saat musim liburan, namun juga pada hari-hari biasa. Salah satunya dengan menggelar event rutin bulanan,” kata Afi.

Event rutin tersebut antara lain event kuliner berupa ‘Icip Kopi Nusantara’. Event ini mampu menarik berbagai kalangan penikmat kopi dari berbagai daerah untuk datang ke Binuang Cafe.

Pengelola meyakini, dengan event ini akan ada banyak pelaku usaha kopi, barista, maupun pecinta dan penikmat kopi yang datang ke Cafe.

“Sehingga mampu mendongkrak jumlah pengunjung di hari-hari biasa. Termasuk mempromosikan Binuang Cafe itu sendiri,” kata Afi.

Lihat juga...