Meski Sudah Diperpanjang, Seleksi Sekda Padang Hanya Diikuti Tiga ASN

PADANG, Cendana News – Meski waktu Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang sudah diperpanjang, tercatat hanya tiga orang Aparatur Sipil Negara yang mendaftar.

Sebagaimana diketahui, sejak seleksi pertama dibuka tanggal 25 Februari 2022 hingga jadwal seleksi diperpanjang, tidak ada satupun peserta yang mendaftar. Seleksi terbuka Sekda Padang ini dibuka untuk ASN di lingkungan Pemko Padang, ASN Pemprov Sumbar dan ASN pemerintah kabupaten/kota se-Sumbar.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian mengatakan, seleksi terbuka kembali dibuka pada 22 April sampai 28 April 2022 lalu.

Menurut Arfian, hingga penutupan hanya tiga orang yang mendaftar. Ketiganya berasal dari ASN Pemprov Sumbar, Padang Panjang dan Solok.

“Insya Allah kalau tidak ada kendala hasil seleksi administrasinya akan diumumkan pada tanggal 10 Mei 2022 mendatang,” ujar Arfian seperti dimuat InfoPublik.id, Sabtu (7/5/2022).

Bagi calon yang lolos administrasi akan mengikuti serangkaian proses seleksi selanjutnya. Menurut jadwal, proses seleksi akan berlangsung hingga 23 Mei 2022.