Satpol PP Sleman Kembali Gencarkan Kampanye Pemakaian Masker

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA, Cendana News – Adanya peningkatan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah membuat pemerintah kabupaten Sleman kembali menggencarkan gerakan pemakaian masker.

Sebagai upaya antisipasi peningkatan dan penyebaran Covid-19, kegiatan pembagian masker itu dilakukan anggota Satpol PP Kabupaten Sleman di sejumlah lokasi umum, salah satunya pasar tradisional Cebongan, Selasa (2/8/2022).

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, gerakan memakai masker merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kembali kesadaran masyarakat.

“Kampanye memakai masker ini sebagai upaya mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Mengingat adanya penambahan kasus Covid-19 di Sleman akhir-akhir ini,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kampanye penerapan protokol kesehatan ini tidak akan berhenti di kegiatan pembagian masker saja. Namun pihaknya menyebut akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Pada kenyataannya Covid-19 ini masih ada, dan mungkin masih ditemukan sebagian masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan, karena levelnya sudah turun. Maka dari itu kami akan terus kampanyekan, sosialisasikan dan memberikan edukasi,” katanya.

Kasatpol PP Sleman, Shavitri Nurmala Dewi atau yang akrab disapa Evie menjelaskan, dalam gerakan kampanye pemakaian masker ini, tidak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional, namun juga di sekolah-sekolah.

“Kita menyasar pasar dan sekolah dalam gerakan memakai masker ini karena kedua lokasi tersebut memiliki potensi adanya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Lihat juga...