Bengkulu ekspor 6.000 ekor lintah hidup ke Malaysia dan Filipina

Editor: Koko Triarko

BENGKULU, Cendana News – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengantar lintah hidup Bengkulu ke pasar internasional.

Kali ini, 6.000 ekor lintah hidup dikirim ke dua negara, yakni Malaysia dan Filipina, melalui  Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

“Dengan semangat gotong royong, SKIPM Bengkulu terus-menerus bersinergi mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Pamuji Lestari, Jumat (28/10/2022)

Dia mengatakan, ekspor ini terbagi dalam pengiriman 5.000 lintah hidup (Hirudo mannilensis) ke Malaysia dan sisanya ke Filipina.

Dia pun mengapresiasi Sultan Lintah sebagai UKM Lokal Bengkulu yang terus membangun pangsa pasar lintah dengan mitra dari berbagai negara.

Di tempat yang sama, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabrimi mengatakan Pemprov akan terus mendukung kegiatan ekspor ini, Dan, akan berkoodinasi untuk segera merealisasikan Bandara Fatmawati Bengkulu menjadi Bandara Internasional.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami di mana UMKM Sultan Lintah bisa menembus pangsa ekspor. Saya berharap UMKM ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama pelaku usaha perikanan di Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Lihat juga...