Curated Amazing Product Jabar 2022 wadah kurasi produk ekraf unggulan

Editor: Koko Triarko

BANDUNG, Cendana News – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Curated Amazing Product (CAP) Jabar hadir sebagai wadah kurasi ekonomi kreatif unggulan.

Selain itu, menurut Ridwan Kamil Curated Amazing Product Jabar juga sebagai bentuk inovasi pengembangan kualitas ide yang mampu menghasilkan produk bernilai tinggi.

Ridwan Kamil berharap hasil akhir atau produk karya yang telah tercipta dalam Curated Amazing Product mampu menjadi keunggulan untuk Provinsi Jabar.

Adapun kategori yang dikurasi dalam ajang ini meliputi Kategori Lagu, Poster, dan Kemasan.

Gubernur Jabar mengatakan, inovasi tersebut terus ditingkatkan karena pihaknya ingin membuat klasifikasi produk terbaik kelas dunia lewat CAP Jabar.

“Nanti dengan percaya diri bisa kita jadikan kebanggaan ke seluruh dunia,” kata Ridwan Kamil ketika ditemui media saat membuka Curated Amazing Product Jawa Barat 2022, di Gedung Amphiteater Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Selasa (4/10/2022).

Harapannya dalam gelaran CAP Jabar 2022 bertajuk ‘Jabarkan Indonesia Juara’  mampu memberi energi positif dalam semangat kolaborasi kreativitas, serta meningkatkan inovasi.

Ridwan Kamil juga berharap volume 20 persen ekonomi unggulan Jabar di sektor pariwasata yang relatif besar se-Indonesia bisa ditingkatkan lagi.

“Dan, itu akan menjadi ekonomi unggulan anak-anak muda sekarang,” ungkap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

CAP Jabar 2022  melibatkan partisipasi peserta internasional dari enam negara, yaitu Meksiko, Iran, Cina, Swiss, Turki, dan Polandia.

Dalam kesempatan yang sama hadir secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Lihat juga...