Tirta Hidayah Bengkulu siapkan 2.500 meteran gratis bagi pelanggan

BENGKULU, Cendana News – Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu saat ini tengah menyiapkan kuota 2.500 meteran gratis bagi masyarakat.

Program pergantian meteran gratis ini diperuntukkan bagi pelanggan perumda yang meterannya rusak tak disengaja atau yang rusak karena dimakan usia. Sedangkan untuk kerusakan karena faktor disengaja tidak bisa mendapatkan meteran gratis dan harus dikenakan biaya pergantian. Untuk biaya pergantian meteran air sendiri dikenakan sebesar Rp450 ribu.

Hal ini juga ditegaskan langsung Direktur Utama Perumda Tirta Hidayah Samsu Bahari, seperti dimuat InfoPubli, Kamis (20/10/2022).

“Kalau meteran itu sengaja dirusak, artinya ada unsur kesengajaan dan ini menjadi tanggung jawab si pelanggan. Sepanjang meteran itu rusak dikarenakan termakan usia atau rusak dengan tak disengaja, maka perumda tirta hidayah pasti mengganti dengan gratis tanpa dipungut biaya,” tegas Samsu.

Dan apabila masyarakat yang meteran airnya rusak dan minta dilakukan pergantian dapat menghubungi langsung ke kantor Perumda Tirta Hidayah Kota Bengkulu. Selain itu, Samsu juga mengatakan, program ini dilakukan untuk menghindari pencurian air yang salah satunya disebabkan dari meteran rusak.

“Itu langkah yang kita ambil untuk menekan tingkat kehilangan air. Karena ketika meterannya tidak berfungsi dengan maksimal artinya kehilangan air kita yang luar biasa. Maka dari itu, perumda tirta hidayah melakukan program-program penggantian secara berkala khususnya yang sudah termakan usia kemudian yang sudah rusak dengan tak disengaja,” tutupnya.

. Sumber Foto: InfoPublik

Lihat juga...